Beranda > plang-pleng > contoh proposal mubes

contoh proposal mubes

Musyawarah Besar Ke- I
Unit Kegiatan Mahasiswa
Pers Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh
(UKM PERS UNMUHA)
Banda Aceh, 25 s.d 27 Juli 2009

Proposal
LATAR BELAKANG

Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Unmuha (UKM PERS MAHASISWA UNMUHA) lahir pada tanggal 28 Maret 2008. Berawal dari diskusi kecil oleh beberapa mahasiswa, terhadap kondisi riil mahasiswa yang notabene kaum intelektual. Namun melihat objektif hampir tidak ada buah pikiran yang mampu mereka persembahkan kepada orang lain melalui tulisan. Lebih spesifik mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh, lulusannya, dosennya dan civitas akademika lainnya tak pernah menulis kemedia. Kita bisa melihat kebeberapa media lokal khususnya rubrik opini penulis yang membubuhi (nama Unmuha) tak pernah ada. Atau takkan pernah ada?

Beranjak dari permasalahan di atas, maka membentuk sebuah komunitas menulis di kampus sebuah keharusan. Setelah melalui persiapan panjang UKM PERS MAHASISWA UNMUHA berhasil didirikan dengan resmi, dinyatakan dengan Surat Keputusan Rektor Unmuha No : 014/2008, jumlah anggota saat itu 16 orang. Sedikit memang, kalau kita bandingkan dengan jumlah mahasiswa di Unmuha sebanyak 5 ribu orang.

Tujuan UKM PERS dirikan ádalah sebagai tempat kreatifitas mahasiswa dalam dunia tulis-menulis, mengajak dan mendidik mahasiswa yang memiliki keinginan menulis. Untuk me-nyatakan hasil kreatifitas mereka, UKM PERS menerbitkan sebuah media yang diberi nama Tabloid Lensa, dengan jargon Faktual dan Realistis. Bukan hanya itu, untuk menambah wawasan mahasiswa UKM PERS melaksanakan diskusi bulanan dengan mengundang pemateri dari internal kampus maupun eksternal kampus.

UKM PERS juga senantiasa melakukan kaderisasi, agar setiap periode selalu ada bibit-bibit handal yang siap membawa Unmuha melalui tulisan setela mereka tamat. Dengan begitu, generasi pena di Unmuha takkan pernah mengalami stagnan, bahkan kita sangat berharap semakin hari akan semakin banyak mahasiswa Unmuha yang memikili soft skill menulis.

Kini, genap sudah satu tahun berdirinya UKM PERS MAHASISWA UNMUHA. Berarti masa kepengurusan periode 2008-2009 sudah berakhir. Mengingat kaderisasi merupakan sebuah keharusan demi eksisnya oraganisasi, maka kami dari pengurus UKM PERS Periode 2008-2009 akan melaksanakan Musyawarah Besar ke-I (MUBES KE-I). Di sini nantinya akan diadakan pemilihan ketua sampai dengan kepengurusan yang baru. Sehingga harapan kami dan kita semua untuk menjadikan kampus Unmuha sebagai kampus number one bisa terwujud. Amin..!

About these ads
Kategori:plang-pleng
  1. Taqin Mahasiswa Ekonomi Akuntansi
    13 Oktober 2009 pukul 17:11 | #1

    Amin…

  2. 30 Desember 2009 pukul 17:34 | #2

    Mantapp….

  3. bruno
    27 Juli 2013 pukul 04:37 | #3

    I’m really enjoying the design and layout of your website. It’s
    a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable for
    me to come here and visit more often. Did you hire out a designer to create your theme?
    Superb work!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: